Sejumlah Tokoh Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden

JAKARTA (Jurnalislam.com)–Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Untuk Indonesia mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2019 – 2024. Tokoh yang mendukung Anies antara lain Haikal Hasan, Fahmi Salim, Buni Yani, dan komunitas-komunitas lainnya.

“Setelah melalui kajian serius, sungguh-sungguh dan mendalam terhadap pribadi, track record baik integritas, kinerja dan elektabilitas Anies Baswedan..kami mendaulat dan mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan maju sebagai Calon Presiden RI 2109-2024,” kata kata Haikal Hasan, perwakilan tokoh dalam keterangan yang diterima Jurnalislam, Jumat (8/6/2018).

Deklarasi ini, tambahnya, didasarkan pada syarat komitmen, integritas, kapasitas dan elektabilitas yang terpenuhi di dalam diri Anies Baswedan.

“Komitmen kebangsaan dan kerakyatan ditunjukkan Anies dengan menginisiasi Indonesia mengajar, menghentikan proyek reklamasi untuk menjaga serta menyelamatkan kedaulatan negara dari kepentingan Asing dan Aseng,” tambahnya.

Kebijakan Anies selama ini dinilai berpihak kepada rakyat kecil seperti nelayan, komunitas tukang becak, pedagang kaki lima dan pengendara motor di jalan Tamrin. Anies adalah tokoh Indonesia untuk Indonesia.

“Integritas Anies dibuktikan dengan mendapatkan opini WTP dari BPK hanya beberapa bulan setelah memimpin DKI,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa Anies adalah seorang tokoh yang diterima dunia karena wawasan dan jaringan internasionalnya, selain kemampuan komunikasi globalnya. Ini penting untuk membawa Indonesia mampu berperan aktif dan bermartabat di mata dunia.

“Sejumlah syarat tersebut tidak kita temukan secara lengkap dan sempurna pada tokoh dan bakal calon yang lain. Karena itu, kami punya tekat yang bulat, kuat dan sungguh-sungguh untuk mengikhtiarkan Anies menjadi Presiden Indonesia 2019-2024,” pungkasnya.

Bagikan