Lagi, Sejumlah Elemen Umat Islam Solo Berunjuk Rasa Percepat Proses Ahok

Lagi, Sejumlah Elemen Umat Islam Solo Berunjuk Rasa Percepat Proses Ahok

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Sejumlah elemen umat Islam Surakarta kembali turun ke jalan menuntut percepatan proses peradilan dugaan penistaan agama oleh Ahok, Jum’at (11/11/2016).

Aksi Longmarch yang di mulai dari Masjid Kota Barat menuju depan Mapolresta Surakarta itu mendapatkan pengawalan yang cukup ketat dari Aparat Kepolisian. Terlihat 1 unit mobil water canon disiagakan di samping pintu masuk Mapolresta.

Didaulat sebagai orator, ketua HMI Solo M. Pandu Irawan mengatakan,
dugaan penistaan agama petahana DKI itu sudah jelas terbukti menghina al Qur’an.

“Kita menuntut segera di selesaikannya kasus penistaan agama oleh Ahok yang jelas-jelas sudah menistakan Al Qur’an,” ucapnya.

“Aksi yang kita laksanakan siang ini bukanlah ‘Aksi Sampah’ akan tetapi aksi ini adalah aksi membela kebenaran dari kitab suci kita,” tambahnya.

Sementara Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) melalui perwakilannya, Edy Lukito menegaskan sejarah mencatat penghianatan dari oknum etnis Tiongkok terhadap keutuhan NKRI, diantaranya peristiwa G30 S/PKI.

“Saudara-saudara telah kita ketahui bersama mereka telah beberapa kali berusaha merongrong keutuhan NKRI dengan membantu para PKI dalam pemberontakan G 30 S/PKI,” tegasnya.

Aksi selesai dengan pembacaan pernyataan sikap dari DSKS, para peserta membubarkan diri dengan tertib.

Aksi tuntut Ahok Surakarta

Bagikan
Close X