Sambut Tahun Baru Islam, Warga Bima Gelar Tabligh Akbar

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Bima Gelar Tabligh Akbar
BIMA (Jurnalislam.com) – Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, umat Islam Bima menggelar acara tabligh akbar pada hari  Selasa (11/9/2018), bertempat  di lapangan Paruga na’e, Jalan lintas Donggo, kananga, Kecamatan bolo – Bima.
Ketua panitia Abubakar S.Pd menyampaikan, tabligh akbar ini diselenggarakan untuk menyambut datangnya tahun baru Islam 1440 H.
“Sebelum melakukan Tabligh Akbar,  kami melakukan pawai menuju lokasi Tabligh Akbar dengan tujuan untuk mensyiarkan serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahun baru Islam telah datang,” kata Abubakar kepada Jurnalislam.com.
“Tujuan diselenggarakan acara ini juga adalah untuk membangkitkan kembali semangat umat Islam untuk selalu berjuang hingga tegaknya Islam ini,” tambahnya.
Selain itu, diharapkan umat Islam juga selalu senantiasa mengenang jasa para pahlawan Islam, karena berkat jasa mereka sehingga jamaah semua bisa merasakan Islam hingga sampai sekarang ini.
Kegiatan ini dihadiri oleh ormas-ormas Islam yang ada di kabupaten Bima, instansi pemerintah kabupaten Bima, serta sekolah yang ada di Kecamatan Bolo.
“Harapnya umat Islam bisa terus bersama, selalu berada dalam satu saf, terus berjuang bersama, dan berusaha menenangkan Islam dalam satu langkah yang sama. Ke depan kegiatan serupa akan tetap kita selenggarakan, sekaligus untuk menyampaikan bahwa inilah tahun baru bagi kita umat Islam,” pungkasnya.
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.