Sambut Puluhan Ribu Warga Aleppo, Turki Persiapkan 18 Kamp Pengungsi di Sepanjang Perbatasan

Sambut Puluhan Ribu Warga Aleppo, Turki Persiapkan 18 Kamp Pengungsi di Sepanjang Perbatasan

TURKI (Jurnalislam.com) – Sumber media Turki melaporkan bahwa Turki telah memulai pembangunan tenda untuk mengakomodasi kelompok yang paling rentan, untuk membantu warga Suriah yang telah dievakuasi dari kota Aleppo, ElDorar AlShamia melaporkan, Ahad (18/12/2016).

Sumber mencatat bahwa Turki membangun sebuah kamp di kota Rihaniyya, negara bagian Hatay yang dapat menampung hingga seribu orang, sambil terus bekerja membangun 18 kamp di dekat lintas batas Bab al-Hawa yang dapat menampung puluhan ribu warga sipil Aleppo, dan menjelaskan bahwa tiga tempat sedang diidentifikasi dalam rangka membangun tempat penampungan sementara, dikoordinasikan oleh Departemen bencana dan darurat Turki, dalam rangka menerima warga sipil yang terperangkap di Aleppo.

Dikatakan bahwa sekitar 85 ribu warga sipil sebelumnya terdampar di kota Aleppo yang terkepung oleh rezim al-Assad di lingkungan timur. Sekitar delapan ribu dari mereka telah dievakuasi meninggalkan sekitar 70 ribu lainnya menunggu penyelesaian proses evakuasi.

Bagikan
Close X