Salah Satu Rumah Sakit Tersisa di Aleppo Dirudal Jet Tempur Suriah-Rusia

Salah Satu Rumah Sakit Tersisa di Aleppo Dirudal Jet Tempur Suriah-Rusia

ALEPPO (Jurnalislam.com) – Sebuah rumah sakit khusus Obstetri dan Ginekologi (OBGYN) di kota Termanin Suriah menjadi sasaran serangan udara pada hari Jumat, dilaporkan menewaskan dua orang dan beberapa luka-luka, Al Arabiya News Channel melaporkan Jumat (25/11/2016).

Rumah sakit Al-Zahraa, yang terletak di wilayah perbatasan antara Aleppo dan Idlib, dilaporkan menjadi salah satu dari beberapa rumah sakit OBGYN yang tersisa di daerah.

Dokter yang bekerja di rumah sakit itu mengirimkan gambar kepada Al Arabiya English menunjukkan kerusakan yang disebabkan oleh sedikitnya satu serangan udara yang dilaporkan.

Sekitar 250.000 orang di Aleppo Timur telah dikepung sejak militer rezim Syiah Bashar al-Assad, dibantu oleh milisi yang didukung Iran dan jet Rusia, memotong jalan terakhir di awal Juli.

Rumah sakit terakhir yang beroperasi di distrik yang dikuasai pejuang Suriah dihancurkan oleh jet tempur Rusia pekan lalu, menyebbkan orang-orang yang terkepung tidak memiliki akses untuk perawatan medis.

Bagikan
Close X