Ribuan Warga Solo Turun ke Jalan Gelar Aksi Bela Rohingya

Ribuan Warga Solo Turun ke Jalan Gelar Aksi Bela Rohingya

SOLO (Jurnalislam.com)- Ribuan umat Islam Soloraya menggelar aksi Solidaritas Muslim Rohingya, Jum’at (22/9/2017). Massa yang terdiri dari simpatisan Partai Keadilan Sosial (PKS) serta beberapa Elemen umat Islam Soloraya ini melakukan aksi longmarch dari lapangan Kota Barat menuju Bundaran Gladak, jalan Slamet Riyadi, Solo.

Salah satu Orator, tokoh senior Solo Mudrick M Sangidu menilai, pemerintahan Jokowi kurang serius dalam membantu krisis kemanusian di Myanmar.

Ia membandingkan dengan para presiden RI terdahulu yang merespon dengan cepat dalam menangani berbagai konflik di negara lain.

“Indonesia sebagai pimpinan ASEAN dan sebagai umat Islam di dunia namun melihat krisis Rohingya hanya sebelah mata saudara saudara, kalah dengan Zaman pak SBY dia langsung kesana, kalah dengan pak Soeharto masalah Bosnia yang langsung datang kesana dan menanganinya,”tegasnya dihadapan massa.

Dalam aksi tersebut, massa juga mengelar aksi teatrikal tentang kekejaman Biksu Ashin Wirathu dan Aung San Su Kyi terhadap muslim Rohingya.

Bagikan
Close X