Ribuan Paket Bantuan Kapal Ramadhan ACT Tiba di Labuan Bajo

Ribuan Paket Bantuan Kapal Ramadhan ACT Tiba di Labuan Bajo

Anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) yang juga wartawan Jurnalislam.com, Ally M Abduh berkesempatan membersamai Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berlayar menuju desa terpencil di Indonesia Timur. Berikut liputannya:

LABUAN BAJO (Jurnalislam.com) – Kapal Ramadhan ACT telah tiba di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (1/6/2018) pagi sekira pukul 08.00 WIT. Di daerah tujuan pertama ini, ACT menyalurkan 3.700 paket bahan pangan yang akan diimplementasikan oleh 11 orang relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

“Disini kita nurunin 3.700 paket bersama 11 relawan,” kata Koordinator MRI Indonesia Timur, Ruli Reynata kepada Islamic News Agency (INA) di lokasi.

Bantuan paket bahan pangan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan ikan asin itu akan disalurkan kepada penduduk muslim yang kekurangan di Kabupaten Maumere, Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur.

Ruli juga mengungkapkan, ada beberapa daerah tujuan di Kabupaten tersebut yang belum dialiri listrik. “Di beberapa daerah itu ada yang belum dapat listrik,” tambah Ruli.

Pada ujuan pertama ini, Kapal Ramadhan tidak menurunkan tim medis dikarenakan sulitnya akomodasi yang dijangkau ke titik tujuan penyaluran bantuan.

Setelah Labuan Bajo, Kapal Ramadan akan berlayar kembali menuju daerah tujuan selanjutnya, yaitu Pulau Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT.

Reporter: Ally Muhammad Abduh | Islamic News Agency (INA)

Bagikan
Close X