Responsive image

Ribuan Jamaah Hadiri Kajian Ustadz Felix Siauw di Solo

Ribuan Jamaah Hadiri Kajian Ustadz Felix Siauw di Solo

SOLO (Jurnalislam.com) – Ribuan orang memadati Masjid Baitul Amin, Cemani, Sukoharjo pada Senin (17/7/2017) menghadiri Tabligh Akbar dai muda keturunan Tionghoa, Ustadz Felix Siauw. Acara bertema “Generasi Muda Kunci Masa Depan Bangsa” itu dijaga ketat oleh Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Dalam paparannya, Ustadz Felix menjelaskan salah satu perbedaan antara generasi muda zaman dahulu dengan zaman sekarang. Salah satu contohnya adalah pemuda penakluk Konstantinopel, Muhammad Al Fatih.

“Pada umur 11 tahun Muhammad Al Fatih sudah bisa nulis syair jihad, (anak muda) sekarang dengan umur yang sama nulis surat cinta,” katanya.

Selain itu, kata dia, Muhammad Al Fatih juga menguasai 8 bahasa dan sejak akhil baligh sampai wafatnya tidak pernah meninggalkan qiyamul lail. Muhammad Al Fatih menaklukan Konstantinopel dalam usia 21 tahun.

Kunci suskes Muhammad Al Fatih yang lain menurut Ustadz Felix adalah keyakinan yang kuat akan nubuwah kemenangan Islam.

Selain itu, ia juga mengatakan perbedaan antara orang muslim dan non-muslim dalam menerima Islam.

“Bedanya orang beriman dan non-muslim itu di keyakinan. Kalau orang Islam itu, beriman dulu baru bukti. Sebaliknya, orang non-muslim itu bukti dulu baru mau beriman,” pungkasnya.

Sebelumnya, kajian Ustadz Felix Siauw mendapat penolakan dari oknum ormas di beberapa daerah. Akan tetapi di Solo, ia disambut hangat 5000 jamaah.

Reporter: Ridho Asfari

Bagikan
Close X