Ratusan Laskar Ansharusyariah Jateng Siap Kawal Ustaz Abdul Somad di Semarang

Ratusan Laskar Ansharusyariah Jateng Siap Kawal Ustaz Abdul Somad di Semarang

SOLO (Jurnalislam.com) – Komandan Hisbah Laskar Jamah Ansharusy Syariah Jawa Tengah, Ustaz Mursidi menegaskan, pihaknya siap mengawal tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di Semarang. Jamaah Ansharusy Syariah akan menurunkan ratusan anggotanya untuk mengawal berjalannya Tabligh Akbar yang akan digelar di Lapangan Pedurungan Kidul Semarang pada Senin (30/7/2018) malam.

“Untuk menjaga ukhuwah, merapatkan barisan dan menjaga persatuan dan kesatuan umat,” katanya kepada Jurnalislam.com, Ahad (29/7/2018).

Baca juga: Polisi Dukung dan Siap Amankan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Semarang

Keikutsertaan Jamaah Ansharusy Syariah juga sebagai wujud akhlak seorang muslim untuk memuliakan ulama. “Ini juga sebagai bentuk kita menjaga urwah dan kehormatan para ulama,” kata dia.

Ustaz Mursidi berpesan, umat Islam harus menjaga spirit persatuan dibawah komando para ulama. “Meneruskan arahan aksi bela Islam 212 tentang jihadul kalimah bersama umat,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di Semarang sempat mendapat penolakan dari ormas yang menamakan diri Patriot Garuda Nusantara (PGN). Penolakan tersebut akhirnya dicabut setelah sejumlah elemen umat Islam dan PGN melakukan audiensi di Polrestabes Semarang pada Rabu (25/7/2018).

Bagikan
Close X