Polisi Dukung dan Siap Amankan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Semarang

Polisi Dukung dan Siap Amankan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Semarang

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Polrestabes semarang siap mendukung dan mengamankan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di beberapa tempat di Kota Semarang. Hal itu disampaikan Wakasat Intelkam Polrestabes Semarang, Kompol Arie Iman dalam mediasi bersama panitia tabligh akbar UAS dan Patriot Garuda Nusantara (PGN) di Mapolrestabes Semarang, Rabu (25/7/2018).

“Dari Polrestabes kami siap mendukung dan mengamankan,” tegas Kompol Arie Iman di Mapolrestabe Semarang, Rabu (25/7/2018)

Sementara itu, panitia tabligh akbar menyampaikan bahwa acara tersebut telah mendapat persetujuan dukungan dari kecamatan dan kelurahan yang akan menjadi lokasi acara.

“Terus terang dukungan itu sendiri turun dari kecamatan dan kelurahan, setiap RW terlibat,” ucap Faisal, salah satu panitia tabligh akbar.

Faisal menambahkan, ditunjuknya Ustadz Abdul Somad sebagai penceramah dalam tabligh akbar atas keinginan masyarakat.

“Karena warga memang menginginkan ustadz itu (UAS) hadir, yang awalnya di masjid karena keinginan banyak pihak akhirnya dipindah di lapangan yang lebih luas,” lanjut Faisal.

Namun, pihak Patriot Garda Nusantara (PGN) sudah meninggalkan audiensi sebelum menyampaikan pandangannya dengan alasan mendapat panggilan mendadak dari atasannya.

Mediasi tersebut digelar untuk menindaklanjuti adanya surat edaran berisi penolakan terhadap UAS untuk mengisi tabligh akbar di kota Semarang yang tersebar di internet. Penolakan tersebut disampaikan oleh ormas yang mengaku Patriot Garda Nusantara (PGN) pimpinan Nuril Arifin atau yang akrab dipanggil Gus Nuril.

Dalam surat tersebut dinyatakan, alasan penolakan PGN karena UAS adalah corong dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Bahkan PGN mengancam akan akan melakukan aksi perlawanan jika Tablig Akbar tetap digelar.

Rencananya, UAS akan mengisi tabligh akbar di sejumlah tempat di Semarang, diantaranya Senin, 30 Juli 2018, 13.00 WIB di Universitas Sultan Agung, Senin, 30 Juli 2018, 20.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Leboh Raya, Pedurungan Kidul, dan pada Selasa 31 Juli 2018, 05.00 WIB di Masjid Jami’ Jatisari BSB, Mijen.

Bagikan
Close X