Responsive image

Pihak Sekolah Didorong Laporkan Penyebar Hoaks Siswa Dikeluarkan Karena Ucapan Ultah

Pihak Sekolah Didorong Laporkan Penyebar Hoaks Siswa Dikeluarkan Karena Ucapan Ultah

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Yayasan SMP IT Nur Hidayah Surakarta Dr Wiranto ikut melakukan klarifikasi terkait berita yang menyebut sekolahnya di Solo itu mengeluarkan seorang siswi perempuan dikarenakan mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman laki lakinya.

Menurut Dr Wiranto, pihak Dinas Pendidikan kota Surakarta dan Komite Pemberdayaan dan Perlindungan Anak yang didampingi petugas Polresta Surakarta telah mendatangi SMP IT Nur Hidayah untuk melakukan klarifikasi terkait permasalahan tersebut.

Ia juga membantah bila pihaknya mengeluarkan salah satu siswi itu secara sepihak dan hanya karena permasalahan ucapan selamat ulang tahun tersebut.

Lebih lanjut, ia menyayangkan adanya pihak pihak yang tidak melakukan klarifikasi kepada pihak sekolahan terkait permasalahan tersebut.

Kendati demikian, meski merugikan pihak sekolahan, Dr Wiranto tidak akan melakukan menempuh jalur hukum kepada pihak yang dianggap mencemarkan nama baik SMP IT Nur Hidayah.

“Banyak pihak mendorong kami untuk menuntut dia ke pengadilan karena telah mencemarkan nama baik sekolah kami, salah satu sekolah kebanggaan umat Islam di Surakarta, baik dari aspek akademik maupun pendidikan karakter,” katanya kepada Jurnalislam.com, Selasa (14/1/2020).

Tapi, katanya, dirinya tidak tega, karena jiwanya adalah jiwa pendidik, bukan yang lain.

“Kita lihat saja perjalanan hidupnya nanti seperti apa. Kalau merasa aman dan menang di dunia, kelak tuntutan di akhirat tak bisa dia hindari,” tandas Dr Wiranto.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X