Pihak Ini Diduga Ada di Balik Deportasi Ustaz Abdul Somad dari Hongkong

Pihak Ini Diduga Ada di Balik Deportasi Ustaz Abdul Somad dari Hongkong

SURABAYA (Jurnalislam.com)–Otoritas Bandara Hongkong mendeportasi dai kondang Ustaz Abdul Somad yang sedianya mengisi pengajian WNI di Hongkong Ahad ini. Banyak pihak bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi.

“Otoritas Bandara Internasional Hongkong diketawai masyarakat dunia. Tidak ada alasan mengaitkan ustadz AS (Abdul Somad) dengan terorisme. Beliau itu ustadz yang ilmiah, kalem, kritis sekaligus lucu. Bagaimana bisa distigma teroris. Apa tidak ada alasan yang lebih masuk akal?,” kata Ustadz Mochammad Yunus selaku Sekretaris Jenderal GUIB (Gerakan Umat Islam Bersatu) Jawa Timur, kepada Jurnalislam.com.

Menurut Ustadz Yunus, kebijakan Otoritas Bandara Hongkong ini, jelas tidak berdiri sendiri. Ia menduga kasus ini terkait dengan pesanan pihak tertentu di dalam negeri.

“Mereka ini yang belum bisa menerima kekalahannya dalam Pilgub DKI dan beberapa waktu lalu Ustaz Somad pun dipersekusi saat akan mengisi kajian di Bali,” tambahnya.

Pihak ini, kata Yunus diduga memberikan informasi yang salah kepada otoritas Bandara Hongkong.

“Ustadz Shomad dianggap pihak yang turut serta dalam memberikan penyadaran kepada umat Islam agar memilih pemimpin muslim. Saya melihat cebongers masih belum move on sampai detik ini,” tegasnya.

 

Bagikan
Close X