Pesawat Militer Rusia Jatuh di Laut Hitam Seluruh Penumpang Kemungkinan Tewas

Pesawat Militer Rusia Jatuh di Laut Hitam Seluruh Penumpang Kemungkinan Tewas

SOCHI (Jurnalislam.com) – Sebuah pesawat militer Rusia dengan 91 orang di dalamnya jatuh ke Laut Hitam tak lama setelah lepas landas, kata kementerian pertahanan Rusia.

Tim penyelamat menemukan puing-puing di lokasi kecelakaan di lepas pantai kota resor Sochi, kantor berita Interfax melaporkan, lansir Aljazeera , Ahad (25/12/2016).

Kantor berita lokal melaporkan bahwa pecahan dan kepingan pesawat Tu-154 ditemukan 1,5 kilometer di lepas pantai Sochi pada kedalaman 50 sampai 70 meter.

Kantor berita lainnya melaporkan bahwa beberapa bagian pesawat dan undercarriage, dan juga genangan minyak pelumas ditemukan sekitar enam kilometer dari pantai.

Seluruh penumpang kemungkinan tewas, karena tidak ada pernyataan tentang korban selamat.

Pesawat, yang sedang dalam perjalanan ke Latakia di Suriah, membawa 81 penumpang dan 10 awak, kata kantor berita Interfax.

Tu-154 adalah pesawat tiga mesin yang dirancang Soviet.

Reporter Al Jazeera Natasha Ghoneim, melaporkan dari Moskow, mengatakan pesawat itu menghilang dari radar hanya beberapa menit setelah lepas landas.

“Laporan di Moskow mengatakan bahwa penumpang termasuk wartawan, personel militer dan anggota Alexandrov Ensemble yang terkenal, yaitu paduan suara tentara resmi dari angkatan bersenjata Rusia,” kata Ghoneim.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Alexandrov Ensemble akan melakukan konser di pangkalan udara Rusia di Latakia.

Jasa penyelamatan unit penerbangan dari Distrik Selatan Militer di Krasnodar dan daerah tetangga terlibat dalam pencarian pesawat hingga kini, kata kementerian pertahanan.

 

Bagikan
Close X