Pesawat Komersil Pembawa Tim Sepak Bola Brasil Jatuh, 76 Tewas

Pesawat Komersil Pembawa Tim Sepak Bola Brasil Jatuh, 76 Tewas

BRASIL (Jurnalislam.com) – Sebuah pesawat yang membawa pemain tim sepak bola Brasil menuju ke Kolombia untuk akhir turnamen regional, jatuh dalam perjalanan ke bandara Medellin, menewaskan sedikitnya 75 orang, Aljazeera melaporkan, Selasa (29/11/2016).

Para pejabat polisi mengatakan bahwa tujuh penumpang awalnya selamat tapi kemudian satu orang meninggal di rumah sakit.

Seluruh tim sepak bola Chapocoense – dan rombongan staf yang menyertainya – termasuk di antara 72 penumpang dan sembilan awak di dalam pesawat. Laporan setempat mengatakan sejumlah besar wartawan juga berada di pesawat.

Reporter Al Jazeera Alessandro Rampietti, melaporkan dari Bogota, mengatakan pesawat tersebut jatuh di wilayah pegunungan.

“Ada hujan lebat berhari-hari dalam minggu terakhir ini,” katanya. “Kemungkinan besar cuaca bisa menjadi penyebab kecelakaan, tapi hal itu masih belum dikonfirmasi.”

Walikota Medellin, Federico Gutierrez mengatakan bahwa ia sedang dalam perjalanan ke daerah ketika pesawat carteran itu diyakini jatuh sebelum tengah malam waktu setempat.

“Ini adalah tragedi skala besar,” katanya kepada Blu Radio.

Tidak jelas apa yang menyebabkan jatuhnya pesawat British Aerospace 146 jarak pendek tersebut, tetapi, seperti dilansir Rampietti, Kolombia telah dilanda hujan lebat dan badai beberapa jam terakhir.

Bagikan
Close X