Responsive image

Penuh Haru, Hafizh Cilik “Serba Kurang” ini Ingin Jadi Imam Masjidil Haram

Penuh Haru, Hafizh Cilik “Serba Kurang” ini Ingin Jadi Imam Masjidil Haram

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Ratusan umat Islam Karanganyar dibuat haru oleh Hafizh (penghapal Alquran) cilik, Fajar Abdurokhim. Sebab, ditengah kondisi fisik yang kurang mendukung, Fajar sudah hafal kitab suci umat Islam ini sejak umur 4,5 tahun.

Andi, ayahanda Fajar menjelaskan, anaknya menderita keterbelakangan fisik dan penuh keterbatasan. Fajar sempat divonis oleh dokter menderita lumpuh otak.

“Awalnya kami agak stress, tapi kami menggunakan terapi Alquran sebagai ‘penyembuh’ untuk mengatasi ini. Alhamdulillah, sekarang Fajar sudah menjadi Hafizh Alquran,” katanya dalam acara Tabligh Akbar menyambut bulan Ramadhan bertajuk ‘Keajaiban Al-Quran’ di Masjid Agung Karanganyar, Sabtu,(15/4/2017).

Andi bercerita, pada awalnya, Fajar hanya mengucapkan potongan-potongan ayat suci Alquran. Dia dibuat bingung ketika diumuru balita tersebut Fajar sudah melantunkan ayat suci.

“Di awal bicara dia (Fajar-red) yang keluar potongan-potongan ayat Alquran dan saat itu ada suara seperti murotal dan saya bingung suara siapa itu,dan ternyata itu suaranya Fajar,” ungkap Andi.

Kekurangan fisik yang dialami Fajar tidak membuatnya malu untuk bergaul dengan orang banyak. Semangat menuntut ilmu Fajar membuatnya kini sudah bisa berbahasa bahasa arab meski baru dipelajari dalam waktu 6 bulan.

Sementara Fajar menyebutkan cita-citanya kelak nanti. Tidak tanggung, ia ingin menjadi Imam Masjidil Haram, Mekkah.

“Cita-cita saya ingin menjadi Imam Masjidil Haram, Allahu Akbar,” tegasnya diiringi riak takbir jamaah tabligh akbar.

Reporter: Arie

Bagikan
Close X