Pembunuhan DR Fadi Al Baths Adalah Upaya Pelemahan Ilmuwan Palestina

Pembunuhan DR Fadi Al Baths Adalah Upaya Pelemahan Ilmuwan Palestina

KUALA LUMPUR (Jurnalislam.com) – Kepala Palestinian Cultural Organization Malaysia (PCOM), Muslim Imran menegaskan, pembunuhan DR Fadi Al Baths merupakan upaya pelemahan terhadap status ulama dan ilmuwan Palestina.

Ditemui Jurnalis Islam Bersatu (JITU) seusai shalat jenazah di Surau Medan Idaman, Kuala Lumpur pada Rabu, (25/4/2018), Muslim menegaskan Dr Fadi merupakan sosok yang dikenal oleh publik, dia juga merupakan seorang warga Palestina yang terhormat, sangat berkontribusi besar bagi masyarakat Palestina.

“Dia penghafal Al Quran, dia memenangkan banyak penghargaan, dia juga pemenang Khazanah Award dia banyak menerbitkan belasan karya ilmiah dan proyek-proyek penelitian. Jadi, upaya pembunuhan terhadapnya merupakan usaha untuk melemahkan status ilmuwan dan ulama Palestina,” jelasnya kepada JITU.

Dia melanjutkan, musuh-musuh Palestina gagal bersaing dengan DR Fadi dan upaya pembunuhan ini adalah bentuk ketidaksukaan mereka terhadap saintis dari bangsa Arab.

“Upaya penghilangan nyawa ini sangat menyedihkan bagi kami, tapi inilah yang terjadi. Namun kami yakin pemerintah Malaysia akan menemukan pelakunya dan membawa keadilan,” sambungnya.

Polisi Malaysia Terima Hasil Otopsi Kematian Ilmuwan Palestina

Terkait pernyataan Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman yang mengatakan bahwa DR Fadi adalah pembuat roket dan bukan orang suci, Muslim menegaskan hal itu adalah propaganda Israel.

“Saya pikir Avigdor Lieberman juga bukan orang suci. Dia adalah orang yang buruk dan seorang penjahat perang, dan kita berharap suatu saat ia bisa diseret ke mahkamah internasional,” tambahnya.

Ketua organisasi budaya Palestina ini menambahkan, jika komunitas internasional cukup serius, Lieberman seharusnya tidak boleh dibiarkan membuat pernyataan seperti itu. Sebab, Lieberman adalah orang yang sering memenjarakan orang seperti para penjahat perang pada umumnya.

“Komunitas internasional tidak akan menganggap pernyataan Lieberman. Dia mencoba menjatuhkan kredibiltas DR Fadi yang sangat dicintai dan dihormati oleh masyarakat di sini. Dia adalah seorang propagandis Israel,” tutup Muslim.

Reporter: Fajar Shadiq | Jurnalis Islam Bersatu (JITU)

Bagikan
Close X