Pelaku Percobaan Pembakaran Masjid DT Ternyata Sakit Jiwa

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Daarut Tauhiid akhirnya mengeluarkan klarifikasi terkait isu pembakaran masjid Daarut Tauhiid. Dalam situs resminya (daaruttauhiid.org), Ketua Yayasan Daarut Tauhiid, Gatot Kunta Kumara pada Senin (11/5/2015) membenarkan kejadian tersebut.

Gatot mengatakan, pembakaran tersebut terjadi pada Jumat (8/5/2015), pukul 02.45 WIB, namun tidak sampai membakar lantai dasar masjid, hanya sebuah rak sepatu.

“Peristiwa sebenarnya terjadi sekitar jam 02.45. Saat itu ada seorang muslimah bernama Ibu Dewi yang memercikkan api di rak sepatu akhwat (perempuan-red) di masjid Daarut Tauhiid. Alhamdulillah beberapa saat apinya dapat dipadamkan,” tutur Gatot.

Kasus tersebut telah ditangani Polsek Sukasari. Menurut pernyataan Gatot, pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Atas kejadian tersebut, Pak Nurhadi selaku kepala Kamtib Daarut Tauhiid melaporkan ke Polsek Sukasari dan sudah ditangani pihak berwajib. Saat diinterogasi ternyata muslimah tersebut terganggu jiwanya,” tambah Gatot.

Pihak Daarut Tauhiid dan Polsek Sukasari telah menyerahkan pelaku ke rumah sakit jiwa di Cisarua.

“Sudah diantarkan ke rumah sakit jiwa di Cisarua untuk berobat di sana. Mohon doanya semoga beliau cepat sembuh dan Allah mengaruniakan keberkahan dan kemudahan untuk kita semua,” pungkas Gatot.

Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.