Pekan Depan, Irlandia Adakan Pertemuan Internasional Bahas Palestina

Pekan Depan, Irlandia Adakan Pertemuan Internasional Bahas Palestina

DUBLIN (Jurnalislam.com) – Kementerian Luar Negeri Irlandia akan menjadi tuan rumah pertemuan internasional membahas tentang perjuangan Palestina. Pertemuan akan digelar di ibukota Irlandia Dublin pekan depan.

Dilansir dari Al-Wattan Voice, Kamis (14/2/2019), pertemuan tersebut akan dihadiri oleh beberapa perwakilan negara dari Perancis, Swedia, Bulgaria, Yordania dan Mesir.

“Persiapan untuk pertemuan telah berlangsung selama lima bulan,” kata Duta Besar Palestina untuk Dublin, Ahmad Andel-Razeq kepada Palestine Voice.

Dia mengatakan bahwa pertemuan itu “akan membahas upaya untuk menghadapi kesepakatan abad ini, serta masalah penyelesaian dan rekonsiliasi,” mencatat bahwa hambatan yang digunakan Israel untuk mencoba menghentikan pertemuan telah dihapus.

Sementara itu, dia mengatakan, “Draf resolusi Irlandia, yang menghukum siapa pun yang berurusan dengan pemukiman atau mengeksploitasi sumber daya alam di tanah yang diduduki, akan diusulkan untuk persetujuan kedua di parlemen Irlandia.”

“Jika disetujui, itu akan menjadi hukum pertama di Eropa yang menghukum siapa pun yang berurusan dengan pemukiman di pengadilan Irlandia,” tambahnya.

Sumber: Middle East Monitor

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X