Pejabat Tinggi Somalia Tewas, Ditembak Orang Tak Dikenal

SOMALIA (Jurnalislam.com) – Saksi mata mengatakan, “Seorang pejabat tinggi Somalia dibunuh oleh orang bersenjata tak dikenal di Mogadishu barat”.

Sekelompok orang bersenjata membunuh Youssef Siyad, seorang pejabat Kementerian Perencanaan dan Kerjasama Internasional Somalia, saat dalam perjalanan untuk bekerja, saksi mata mengatakan kepada The Anadolu Agency, Ahad (15/02/2015).

Pasukan keamanan tiba di lokasi kejadian dan menangkap beberapa orang yang berpotensi sebagai tersangka, saksi menambahkan.

Menteri Perencanaan dan Kerjasama Internasional, Yusuf Ali Aynte, menyatakan belasungkawa, dan menambahkan bahwa Siyad dibunuh oleh "musuh-musuh perdamaian dan stabilitas."

Belum ada kelompok manapun yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sejak pecahnya perang sipil pada tahun 1991, negara bermasalah yang terletak di Tanduk Afrika tersebut tetap berada dalam cengkeraman peperangan.

Somalia tampaknya mulai mendekati stabilitas baru-baru ini setelah pasukan pemerintah Somalia dan pasukan Uni Afrika bekerjasama – pasukan Uni Afrika yang dikerahkan di negara itu sejak tahun 2007 – menghadapi mujahidin Al-Shabaab di sebagian besar benteng mereka.

Namun kelompok faksi jihad tersebut tidak henti-hentinya melancarkan serangan terhadap pasukan pemerintah Somalia dan pasukan Uni Afrika.

 

Deddy | World Bulletin | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.