Pawai Bendera Tauhid Soloraya Ingatkan Agar Tahun Baru Diisi Zikir dan Pengajian

Pawai Bendera Tauhid Soloraya Ingatkan Agar Tahun Baru Diisi Zikir dan Pengajian

SOLO (Jurnalislam.com)- Ratusan umat Islam soloraya yang tergabung dalam Masyarakat Pecinta Bendera Tauhid (Martabat) melakukan aksi Pawai Damai Bendera Tauhid pada jum’at, (27/12/2019) siang.

 

Aksi tersebut start di barat Stadion Sriwedari kemudian menuju Bundaran Gladak, Balaikota, pasar Gede, Balong, Sangkrah, Pasar Kliwon dan finish di Masjid MUI Semanggi.

 

Korlap aksi Endro Sudarsono menjelaskan, selain sebagai syiar bendera tauhid kepada masyarakat, aksi tersebut juga bentuk pesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi hura hura pada malam perayaan tahun baru.

 

“Dalam rangka memperingatkan kepada umat Islam pada khususnya agar tidak melakukan hura hura justru melakukan ritual ritual keagamaan dan pengajian,” katanya kepada Jurnalislam.com.

 

“Mmendukung kepada Walikota untuk tidak melakukan acara pembakaran mercon, sekaligus kegiatan kegiatan maksiat berkedok hiburan,” imbuhnya.

 

Endro berharap, Pemkot Surakarta berkordinasi dengan pihak aparat kepolisian guna melakukan penertiban kepada pihak pihak yang merayakan tahun baru secara berlebihan.

 

“Sebaiknya dihentikan baik itu berupa miras, maupun berupa perjudian karena masih kita temukan baik itu di kampung atau tempat tempat tertentu masih ada perjudian dan maupun miras,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Endro menyebut aksi Pawai Bendera Tauhid yang dilakukan masyarakat soloraya itu juga bentuk simbol persatuan umat dan memperkuat ukhuwah  Islam Soloraya.

 

“Pada intinya kita bendera tauhid baik hitam maupun putih menunjukan bahwa bendera ini adalah simbol persatuan, tauhid ini simbol anti penjajahan bahwa kita ini bebas merdeka dalam melakukan aktifitas keagamaan kita sebagai agama islam,” paparnya.

 

“Bahwa kita mendukung pemerintahan anti penjajahan, anti penindasan dan biarkan umat itu bebas melaksanakan ibadah keagamaan baik itu yang muslim maupun non muslim,” pungkas Endro.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X