Pasca Teror Tokoh #2019GantiPresiden, Bang Japar Solo : Jaga Aktivis dan Ulama!

Pasca Teror Tokoh #2019GantiPresiden, Bang Japar Solo : Jaga Aktivis dan Ulama!

SOLO (Jurnalislam.com) – Sekjen Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Soloraya ustaz Dadyo Hasto Kuncoro menghimbau kepada umat Islam agar meningkatkan kewaspadaan dan terus melakukan pengawalan terhadap para ulama dan tokoh umat Islam.

Pernyataan itu muncul paska adanya sejumlah teror terhadap tokoh gerakan #2109GantiPresiden yakni Mardani Ali Sera dan ustadzah Neno Warisman beberapa waktu yang lalu.

“Mengajak seluruh elemen agar melindungi Ulama atau Aktivis dan Pejuang Kebenaran serta bersikap waspada dan siaga, agar aksi teror seperti ini bisa dicegah dan diantisipasi serta ditindak sedini mungkin,” ungkapnya kepada Jurnalislam.com, Ahad (22/7/2018).

“Mengajak seluruh elemen perjuangan agar merapatkan barisan dan memperkuat kerjasama, karena musuh kita telah terusik dengan gerakan perjuangan kita,” imbuh ustaz Hasto.

Ustaz Hasto juga meminta agar umat Islam agar terus mengawal kasus yang saat ini sedang ditangani aparat kepolisian tersebut, ia meminta agar masyarakat ikut membantu tugas kepolisian dalam mengungkap dalang dibalik tindakan terorisme itu.

“Meminta dan mengajak masyarakat dan seluruh elemen agar mengawal kasus ini, sampai diketemukan pelaku teror,” pintanya.

Lebih lanjut ia mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan dalang dibalik serangan beruntun yang menimpa tokoh #2019GantiPresiden itu, jika tidak, katanya, rakyat akan curiga adanya keterlibatan pihak pemerintah terhadap kasus tersebut.

“Aksi teror yang dilakukan jika dikarenakan aktivitas mereka dalam memasyarakatkan Gerakan Masyarakat #2019GantiPresiden, Maka ini sebuah tindakan yang harus diusut oleh aparat, karena jika tidak maka opini publik akan mengarah keterlibatan pemerintah yg berkuasa saat ini di belakang aksi teror tersebut,” tandasnya.

Bagikan
Close X