Pasca Aksi 1712, Aliansi Indonesia Membela Masjid Al Aqsa Resmi Dibentuk

Pasca Aksi 1712,  Aliansi Indonesia Membela Masjid Al Aqsa Resmi Dibentuk

JAKARTA (Jurnalislam.com)—Pasca aksi bela Palestina atau aksi 1712 yang dihadiri jutaan orang, NGO dan pegiat kemanusiaan Indonesia menggagas Aliansi Indonesia Membela Masjid Al Aqsa (AIMMA).

Pembina AIMMA Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa AIMMA digagas sebagai wadah berkolaborasi lembagai kemanusiaan dan langkah konkret menindaklanjuti amanah aksi 1712 lalu di Monas.

“Oleh karena itu, AIMMA (Aliansi Indonessia Membela Masjid Al Aqsa) memfasilitasi lembaga-lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap isu Palestina untuk bersinergi membantu rakyat Palestina,” kata Ustaz Bachtiar Nasir dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Rabu (20/12/2017).

Tak lupa, pria yang karib disapa UBN ini mengucapkan apresiasi terhadap rakyat Indonesia yang terus berjuang membela Palestina. Ia pun meminta kepada setiap elemen yang mumpuni agar terus mengedukasi masyarakat terkait penjajahan Israel atas Palestina

“Menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk terus meningkatkan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. Mengingat perjuangan pembebasan Palestina membutuhkan waktu yang panjang dan energi yang besar,” pungkasnya.

Sejumlah NGO tergabung dalam AIMMA seperti : Aspac For Palestine, ACT, KNRP, Spirit of Aqsa, KISPA, Sahabat Al- Aqsha, Adara Relief Internasional, MP4P, HASI, Wahdah Islamiyah, FS-LDK, AWG, dan masih banyak lainnya.

Bagikan
Close X