Responsive image

Parlemen 40 Negara: Kembalikan Palestina Sebagai Negara Berdaulat!

Parlemen 40 Negara: Kembalikan Palestina Sebagai Negara Berdaulat!

KUALA LUMPUR (Jurnalislam.com) – Sebanyak 500 anggota Parlemen dari 40 negara berkumpul di Malaysia untuk menyatakan pembelaannya terhadap Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, Fadli Zon terpilih bersama anggota parlemen Turki Nuredin Nabaty sebagai Wakil Ketua Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds yang akan mengkoordinasikan gerakan Liga Parlemen ini ke tingkat lebih luas.

Dalam pernyataannya, Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds menyerukan kepada masyarakat Internasional untuk menjunjung tinggi HAM dan norma internasional dalam menolak penindasan dan pendudukan.

“Agar mengembalikan para pengungsi dan membangun negara Palestina yang merdeka dan berdaulat atas keseluruhan tanah dengan Al-Quds sebagai ibukotanya.” kata Perwakilan Ketua Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds, Fadli Zon, dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Ahad (9/2/2019).

Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds juga  menyerukan kepada organisasi internasional dan badan hukum untuk melakukan yang terbaik untuk membebaskan semua tahanan Palestina oleh pendudukan dan untuk segera membebaskan semua anggota parlemen di balik jeruji pendudukan.

“Juga menerbitkan deklarasi internasional atas nama konferensi yang menegaskan pendirian hak-hak rakyat Palestina dan menuntut penghentian pendudukan dan semua jenis agresi dan perpecahan di Palestina dan dunia,” pungkasnya.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X