Pangeran Arab: Pasokan Rudal Iran ke Syiah Houthi adalah Perang Melawan Kerajaan

Pangeran Arab: Pasokan Rudal Iran ke Syiah Houthi adalah Perang Melawan Kerajaan

RIYADH (Jurnalislam.com) – Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengatakan pada hari Selasa bahwa pasokan rudal Iran ke milisi Syiah Houthi di Yaman adalah “agresi militer langsung”.

Pada hari Ahad, koalisi pimpinan Saudi yang memerangi milisi Houthi di Yaman menuduh mereka “melakukan eskalasi berbahaya yang terjadi karena dukungan Iran” setelah pertahanan udara Saudi mencegat rudal balistik yang menuju Riyadh.

Rudal itu dijatuhkan di dekat bandara Riyadh tanpa menimbulkan korban jiwa.

Pangeran Mohammed menerima telepon dari Menteri Luar Negeri Inggris untuk Luar Negeri Boris Johnson yang mengecam peluncuran rudal Houthi.

Cegah Houthi jadi Syiah Hizbullah, Pangeran Arab: Perang di Yaman akan Terus Berlanjut

Johnson mengutuk Houthi karena sengaja menargetkan warga sipil dan mengatakan Inggris mendukung kerajaan Saudi dalam menghadapi ancaman keamanan, lapor kantor berita Saudi Press Agency, Selasa (7/11/2017).

Pangeran mahkota mengatakan kepada Johnson mengenai keterlibatan rezim Iran yang berafiliasi dengan pemberontak Syiah Houthi dalam menyediakan milisi, dan rudal tersebut adalah agresi langsung dan serangan militer oleh Teheran dan dipandang sebagai tindakan perang melawan kerajaan.

Johnson dan putra mahkota juga membahas perkembangan regional dan internasional selama melakukan percakapan telepon, laporan tersebut menambahkan.

Bagikan
Close X