Pagi ini, 50 Bus Kafilah Reuni 212 Soloraya Berangkat ke Jakarta

Pagi ini, 50 Bus Kafilah Reuni 212 Soloraya Berangkat ke Jakarta

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Muinudinillah Basri melepas rombongan umat Islam Soloraya peserta Reuni Akbar Alumni 212 yang akan digelar besok di Monas. Rombongan diberangkatkan pagi ini Jumat (1/12/2017) dari SPBU Jongke, Laweyan, Solo dengan menggunakan 50 bus.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Muin menyampaikan bahwa keberangkatan umat Islam menghadiri Reuni 212 adalah dalam rangka menunjukkan integritas kaum muslimin sebagai unsur terpenting dari bangsa ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa umat Islam Indonesia sangat menginginkan kebaikan Indonesia, ingin menjaga keutuhan negara Indonesia, ingin menguatkan identitas Negara Indonesia,” katanya.

Selain itu, Ustaz Muin menegaskan bahwa keberangkatan mereka ke Jakarta adalah untuk mematahkan segala upaya musuh Islam yang tidak menghendaki persatuan diantara umat Islam.

“Keberangkatan kita juga untuk menunjukkan bahwa umat Islam lah yang paling mampu untuk bersatu dengan seluruh komponen bangsa.

Sementara itu Humas DSKS, Endro Sudarsono mengatakan, jumlah peserta dari DSKS untuk menghadiri Reuni 212 sebanyak kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari berbagai elemen umat Islam Soloraya.

“Ini ada FKAM, LUIS, KPM, FOSAM, AL HUDA, AUIK, dan elemen dari kota lain, kurang lebih sekitar 2 ribuan orang. Ini kita harapkan menggalang persatuan bangsa menjadi modal awal kesatuan bangsa,” papar Endro.

Bagikan
Close X