Responsive image

Orasi Kebangsaan Amien Rais : Allah Akan Membela Orang Beriman!

Orasi Kebangsaan Amien Rais : Allah Akan Membela Orang Beriman!

SOLO (Jurnalislam.com) – Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada Jakarta beberapa bulan lalu disebut Tokoh Reformasi Prof. Dr. Amien Rais sebagai pertolongan Allah. Menurutnya, Allah menunjukkan kuasanya lewat membalikan segala prediksi yang berkembang di masyarakat selama ini.

“Itu adalah proses pembalikan angin, yang semula angin itu seperti dikendarai mereka, Alhamdulillah saya bisa merasakan itu angin buat kita (umat islam_red), jadi kalau pengamat pakai logika manusia mestinya Ahok menang.”katanya dalam orasi kebangsaan di Gedung Siti Walidah UMS, Kartosuro, Ahad (9/7/2017).

Mantan ketua MPR ini juga bersyukur atas aksi jalan kaki para santri menuju Jakarta. “Dengan ketulusan para santri itu, umat Islam di Indonesia di Gerakan hatinya oleh Allah, hingga datang ke Jakarta untuk aksi damai bersejarah yang populer dengan aksi 212,” katanya.

“Tapi Allah melihat ribuan santri yang jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta, yang tulus,ikhlas dan memohon pertolongan kepada Allah, itu langit diketuk oleh doa mereka, dan jutaan orang tumplek-blek (berbondong-bondong-red)untuk jum’atan di Jakarta,” tambahnya.

Amien Rais juga mengajak kepada umat Islam agar kembali pada al Quran dan mensyukuri apa yang diberikan Allah hari ini.

“Kekuatan Quran itu bisa menghadirkan jutaan kaum muslimin. Insya Allah kalau kita membaca sinyal dari langit, sesungguhnya ini angin pembalikan,ini perlu kita syukuri. Jadi saudaraku kita harus pandai menangkap sinyal dari langit,” katanya.

“Mengapa kita harus seyakin-yakinnya? Karena di Quran surat Al-Hajj : 38, Allah berfirman ‘Sesungguhnya Allah membela orang-orang beriman,Sungguh, Allah tidak menyukai setiap orang yang berkhianat dan kufur,” pungkasnya.

 

Bagikan
Close X