OJK Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

OJK Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di kalangan masyarakat.

Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat, Novianto Utomo mengatakan masyarakat mulai menyadari akan pentingnya ekonomi syariah. Hal itu terbukti dengan maraknya keberadaan wisata halal.

“Pertumbuhan perkembangan syariah terus membaik bahkan berpotensi untuk terus dikembangkan,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (20/4/2018) dilansir Wartaekonomi.com.

Novianto menyebutkan diperlukan pemahaman yang lebih jauh khususnya bagi generasi muda. Pasalnya, perbankan syariah bukan hanya dikembangkan di negara muslim saja melainkan juga negara-negara non muslim.

OJK akan terus mensosialisasikan potensi ekonomi syariahbdi kalanganasyarakat. Salah satunya bagi generasi milenial yang ada di perguruan tinggi.

“Kita mensosialisasikannya bukan hanya di dunia kampus saja melainkan sudah ke seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Adapun, Rektor Universitas Sanggabhuana (USB) YPKP, Asep Effendi mengatakan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Jawa Barat, pihaknya sudah menggulirkan studi ekonomi Islam.

Salah satunya studi D3 Keuangan Perbankan atau konsentrasi keuangan perbankan syariah. Namun belum berbentuk program studi.

“Ke depannya dari sisi akademik kita melihat peluang pasar yang begitu terbuka artinya lapangan kerja bagi lulusannya dibutuhkan begitu banyak,” ungkapnya. (mr/wartaekonomi)

Bagikan
Close X