NKRI Warisan Ulama, Al Khaththath : Pilih Pemimpin yang Takut Kepada Allah

NKRI Warisan Ulama, Al Khaththath : Pilih Pemimpin yang Takut Kepada Allah

JEMBER (Jurnalislam.com) – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath mengatakan bahwa kepemimpinan adalah amanah dari Allah maka carilah pemimpin yang takut kepada Allah. Hal ini disampaikan pria yang akrab dipanggil Al Khathath ini dalam tabligh Akbar bertema “Memilih Pemimpin yang Akan Datang,” di Masjid Al Furqan Jember, Selasa (03/07/2018).

“Hakikat Kepemimpinan adalah amanah dari Allah, sudah sepantasnya kita mencari pemimpin yang takut kepada yang memberinya Amanah, bukan takut kepada pihak asing dan aseng,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa pemimpin Indonesia yang akan datang harus bisa memanusiakan manusia Indonesia. Tentu syaratnya dia harus beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tuhan Yang Maha Esa yang dimaksud adalah yang tercantum dalam konstitusi yang disusun oleh para pendiri bangsa ini yaitu Allah Yang Maha Kuasa. Itu jelas ada di pembukaan UUD 1945,” tambah pria yang pernah ditahan akibat tudingan Makar karena Aksi Bela Islam 3.

Imbuhnya, calon pemimpin Indonesia yang akan datang harus faham bahwa negeri ini lahir karena warisan ulama dan umat Islam.

“Yang jadi pemimpin di Indonesia harus mau terikat dengan aturan Islam. Kenapa bisa begitu? Karena negeri diwariskan oleh orang-orang yang berkomitmen dengan Islam,” jelasnya yang disambut dengan pekikan takbir.

Ia juga mengutip QS Al Ahzab 36, apakah pantas bagi seorang mukmin untuk mencari opsi selain dari opsi yang sudah ditentukan oleh aturan-Nya.

Bagikan
Close X