Negara Muslim Diharap Beri Bantuan Moneter untuk Kemerdekaan Palestina

Negara Muslim Diharap Beri Bantuan Moneter untuk Kemerdekaan Palestina

KUALA LUMPUR (Jurnalislam.com) – Sebanyak 500 anggota Parlemen dari 40 negara berkumpul di Malaysia untuk menyatakan pembelaannya terhadap Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, Fadli Zon terpilih bersama anggota parlemen Turki Nuredin Nabaty sebagai Wakil Ketua Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds yang akan mengkoordinasikan gerakan Liga Parlemen ini ke tingkat lebih luas.

Dalam pernyataannya, Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds menyerukan kepada masyarakat Internasional untuk menjunjung tinggi HAM dan norma internasional dalam menolak penindasan dan pendudukan.

Liga Parlemen menyerukan negara – negara muslim untuk untuk mematuhi komitmen moneter mereka sendiri untuk dana Al-Quds dan untuk mengamankan dukungan keuangan yang diperlukan untuk UNRWA.

Mereka juga mengusulkan  untuk membentuk komite utama untuk memantau dan mengikuti kekejaman pendudukan “Israel” dan pelanggaran terhadap rakyat Palestina dan untuk membuatnya tersedia sebelum berbagai  organisasi internasional dan lembaga terkait.

“Dan untuk membuat semua fakta itu dipublikasikan di berbagai outlet media dan meneruskannya ke berbagai komite parlemen dan lembaga hukum di seluruh dunia,” kata Perwakilan Ketua Liga Parlemen Dunia untuk Al Quds, Fadli Zon, dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Ahad (9/2/2019).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X