Naik Vespa, Pemuda Muhammadiyah Gelar Ekspedisi Kebangsaan Keliling Indonesia

Naik Vespa, Pemuda Muhammadiyah Gelar Ekspedisi Kebangsaan Keliling Indonesia

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berencana menggelar Ekspedisi Kebangsaan Merawat Keberagaman. Ekspedisi ini akan dimulai pada tanggal 5 Mei 2018 menggunakan vespa mengelilingi Indonesia, dari Sabang hingga Marauke.

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan ekspedisi ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anak bangsa, ada nilai-nilai kebangsaan yang harus kita rawat bersama, ditengah keberagaman Indonesia.

“Itu yang ingin kami sampaikan dan kampanyekan di setiap kota yang akan kami kunjungi,” katanya ketika dihubungi Jurnalislam.com, Selasa (24/04/2018).

Menurut Dahnil, memajuja Indonesia adalah tanggung jawab teologis umat beragama, terutama umag Islam di Indonesia. Maka menjaga keberagaman ada keniscayaan, itu pesan yang ingin kami sampaikan melalui ekspedisi ini.

Dahnil menjelaskan, teman-teman yang mengikuti ekspedisi ini akan singgah di banyak kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, mulai Sumatra, Jawa, Timur Indonesia kita singgahi.

Tak hanya mampir, Pemuda Muhammadiyah berencana menggelar banyak kegiatan di setiap daerah yang disinggahi. Salah satunya, seperti, berbagi dengan kaum dhuafa melalui warung dhuafa berjalan dan menggelar bersih-bersih rumah ibadah, seperti masjid, gereja, vihara.

Dahnil menjelaskan, kegiatan itu bertujuan menyampaikan pesan, Indonesia itu beragam, Indonesia itu kaya atas keindahan alam dan budaya.

“Melalui ekspedisi ini, kami ingin menginformasikan dan mengingatkan kepada seluruh publik Indonesia bahwasanya Indonesia itu luar biasa,” pungkasnya.

reporter: gio

Bagikan
Close X