Musyawarah Tokoh Islam Banten: Tugas Kita adalah Menyebarkan Spirit 212

Musyawarah Tokoh Islam Banten: Tugas Kita adalah Menyebarkan Spirit 212

SERANG (Jurnalislam.com) – Pasca Aksi Bela Islam III atau Aksi 212, umat Islam terus berupaya untuk menjaga semangat persatuan. GNPF-MUI menyebutnya dengan Spirit 212. Di Banten, sejumlah tokoh umat Islam lintas ormas bermusyawarah untuk membahas penting hal tersebut di aula Yayasan At Taubah, Serang, Sabtu (17/12/2016).

“Pekerjaan lanjutan kita yaitu mempertahankan semangat 212 dan ini masih banyak itemnya. Yang memiliki semangat adalah alumni 212. Ini tentu butuh kajian yang mendalam dan strategi yang dibutuhkan. Bagaimama bisa merata ruh 212 kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata perwakilan dari Jamaah Anshorusyariah, Nurprato Basuki ditengah diskusi.

Sementara dari Forum Study Sekte-sekte Islam (FS3I) Banten, Hafidin mengusulkan GNPF MUI untuk dibentuk di Banten. “Dengan begitu, kelanjutan semangat tetap terjaga,” paparnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, FSPP, Pemuda Persis, Pemuda Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah, Forum Me-DAN, ICMI dan Jamaah Anshorusyariah serta Yayasan At Taubah selaku inisiator.

Pertemuan tersebut menghasilkan rencana tabligh akbar bertajuk ‘Semangat Aksi 212’ yang diisi langsung oleh petinggi GNPF MUI seperti Habib Rizieq dan KH Bahtiar Nasir yang Insya Allah akan dilangsungkan pada 8 Januari 2017 mendatang.

Reporter: Muhammad Fajar

Bagikan
Close X