Mustofa Nahra : Ma’ruf Amin Bukan Sosok Tepat Dampingi Jokowi

Mustofa Nahra : Ma’ruf Amin Bukan Sosok Tepat Dampingi Jokowi

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Pengurus Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya menilai Kyai Ma’ruf Amin bukan pilihan tepat untuk jadi cawapres Jokowi. Sebab, kata Mustofa, Kyai Ma’ruf Amin bukan sosok yang mengerti akan dunia politik di Indonesia.

“Sekarang kalau calon presidennya tidak mampu bekerja ditambah cawapres yang tidak mampu juga dan tidak punya keahlian memenej negara, bagaimana jadinya bangsa ini ketika menjadi dua-duanya ini, oleh karena itu harus ada paduan,” katanya kepada Jurnalislam.com di Solo Baru, Ahad, (15/7/2018).

Selain itu, Mustofa menyebut Presiden Jokowi bukanlah sosok pemimpin yang mampu untuk mengurus sebuah negara. Untuk itu seharusnya presiden Jokowi memilih cawapres yang lebih bisa mengurus sebuah negara.

“Kalau capresnya tidak mampu, cawapresnya harus mampu. Kalau capresnya mampu, cawapresnya boleh. Kalau dia mau memilih ulama, ganteng, kaya, boleh. Tapi salah satu harus jadi leader penguasa, dia memiliki keahlian skill yang memang cocok untuk jadi calon pemimpin negara,” ujarnya.

Jika Jokowi memilih pasangan cawapres yang sembarangan, kata Mustofa, maka negara Indonesia akan berantakan. Sebab, kepemimpinan Jokowi selama ini dianggap tidak berhasil dan banyak memberikan kebijakan yang menyengsarakan rakyat.

“Kelemahannya adalah capres yang mau menggaet pak Ma’ruf Amin kemungkinan kita sudah tau jejak rekamnya,” paparnya.

“Sedangkan namanya sudah tau jejak rekamnya, kalau itu jelek berarti kita meragukannya. Siapun diangkat karena jejaknya meragukan, maka saya juga meragukan untuk jadi pemimpin yang baik,” tandasnya.

Bagikan
Close X