Responsive image

Musda IX MUI Surakarta Akan Hasilkan Kepengurusan Baru 2017-2022

Musda IX MUI Surakarta Akan Hasilkan Kepengurusan Baru 2017-2022

SOLO (Jurnalislam.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta menggelar Musyawarah Daerah IX (Musda) di Gedung MUI Solo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (4/11/2017).

Selain membahas perencanaan program, Musda IX kali ini juga akan memilih pengurus baru periode 2017-2022. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Jateng, Muspida Solo, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jateng, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Solo.

Ahmad Daroji, Ketua MUI Jateng yang bertindak membuka Musda IX mengatakan, bahwa peran Ulama dalam mendirikan negara Indonesia dan mengatur peraturan Undang-undang selalu membutuhkan peran Ulama.

“Biar kita mengerti bahwa ulama itu harus bersama umara. Kita sudah menikmati bahwa sejarah dulu peran Ulama dan jejernya ulama sudah berperan berdirinya negara ini. Atas berkat Rahmat Allah, itu peran ulama lagi,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta keberhasilan ketua MUI Solo yang berhasil membuat Gedung megah dan menjalin hubungan Ulama dan umat yang baik perlu diapresiasi.

Bagikan
Close X