Muktamar Ke-2 Al Irsyad di Tegal Usung Tema Hidup Bahagia dalam Naungan Islam

TEGAL (Jurnalislam.com) – Perhimpunan Al Irsyad menggelar muktamar ke-2 di Kota Tegal pada Jumat (11/12/2015) hingga Ahad (13/12/2015). Muktamar yang dibuka oleh Wali Kota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno itu mengusung tema “Hidup Bahagia dalam Naungan Islam”.

Dalam pers rilis yang diterima redaksi Jurnalislam, Ahad (13/12/2015), Sekretaris panitia, Husein Afif mengatakan, tema tersebut diangkat bertujuan agar Islam betul-betul menjadi satu-satunya jalan dalam menggapai kebahagiaan.

“Ingin membuktikan bahwa Islam adalah satu-satunya jalan menuju kebahagiaan,” ujar Husein.

Husein menambahkan, pihaknya tidak mengangkat tema yang sedang tren seperti Islam Nusantara, karena Perhimpunan Al Irsyad memiliki ciri khas tersendiri.

“Kami punya ciri khas, sebagai ormas yang berkomitmen terhadap Islam maka harus mengakui bahwa jalan kebahagiaan hanya di Islam,” papar Husein.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, Kota Tegal memiliki ikatan batin bagi perhimpunan Al irsyad, dimana organisasi itu berperan besar mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah-sekolah yang didirikan.

Wali Kota mengapresiasi atas peran Al Irsyad. Selain pendidikan termasuk dibidang lain seperti kesehatan, sosial dan dakwah dimana dapat dirasakan masyarakat. Kedepan diharapkan dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan organisasi lain yang satu tujuan.

“Jadikanlah muktamar ini untuk membangun kepengurusan yang solid. Semoga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan keputusan yang baik,”ujar Hj Siti Masitha, Sabtu (12/12/2015).

Muktamar diikuti perwakilan dari 16 DPW dan 85 DPC Perhimpunan Al Irsyad se-wilayah Indonesia.

Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.