Responsive image
Responsive image
Responsive image

MUI Serahkan Donasi Rp22 Miliar dari Rakyat Indonesia untuk Palestina

MUI Serahkan Donasi Rp22 Miliar dari Rakyat Indonesia untuk Palestina

JAKARTA(Jurnalislam.com)— Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Miftachul Akhyar, menyerahkan donasi sebesar Rp 22,3 miliar secara simbolis ke Dubes Palestina untuk Indonesia, Mr Zuhair Al-Shun.

 

Sumbangan tersebut terdiri dari Rp19,3 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) dan Rp3 miliar untuk membantu korban kekerasan zionis Israel d Jalur Gaza.

 

Donasi tahap II RSI Hebron tersebut diperoleh dari sumbangan masyarakat melalui MUI sebesar Rp 2 miliar, youtuber Fadil Jaidi Rp 3 Miliar, dan Ustadz Adi Hidayat Rp14,3 miliar.

 

Pada Senin (24/5) sore, UAH menyerahkan langsung donasi yang terkumpul di Ma’had Islam Rafiatul Akhyar itu melalui MUI Pusat.

 

Sementara Fadil Jaidi, menyerahkan donasi yang dia kumpulkan di Kitabisa.com pekan lalu. Sementara Rp3 miliar dari mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalsel Mardani H Maming.

 

Pada kesempatan itu, Dubes Palestina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Dia memberikan apresiasi tinggi atas segala dukungan dan dorongan yang terus  mengalir dari masyarakat Indonesia kepada masyarakat dan bangsa Palestina.

 

“Kami tidak akan meninggalkan tanah Palestina. Kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Atas dukungan dan semangat yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia,” ujarnya, di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (25/5).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X