Responsive image

Mudzakarah API Jabar Soroti Suksesi Kepemimpinan Jabar 2018

Mudzakarah API Jabar Soroti Suksesi Kepemimpinan Jabar 2018

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menggelar Mudzakarah bertajuk “Suksesi Kepemimpinan di Jawa Barat Harus Menjadi Bagian Dalam Membangun Peradaban Islam” dihadiri puluhan elemen ormas Islam sse-Jawa Barat bertempat di Pusdai Jabar, Bandung, Sabtu (20/5/2017).

Ketua API Jabar Asep Syaripudin mengatakan bahwa mudzakarah digelar melihat sinergitas elemen ormas Islam dalam aks-aksi bela Islam mengawal kasus penistaan agama oleh Ahok mulai tanggal 7 Oktober 2016 – 5 Mei 2017.

“Dalam catatan kami sudah 43x aksi bela islam dan 21x aski mengawal sidang penista agama yang dilakukan API JABAR di jakarta maupun di Bandung,” kata Asep di Bandung, Sabtu (20/5/2017).

Dalam mudzakarah tersebut, pergerakan API JABAR diapresiasi oleh beberapa kalangan dari umat islam, khusus dari jakarta karena keistiqomahannya membantu umat islam dalam mengawal aksi bela islam dan mengawal sidang penista agama seperti menurunkan massa minimal setiap aksi 1 bus, dan paling banyak 17 bus pada aksi 212.

Dalam konteks Jawa Barat, Asep mengatakan bahwa surat al Maidah 51 tak hanya berlaku di Jakarta. Ia mengaku diingatkan para ulama terkait kewaspadaan pemimpin Jabar tahun 2018, agar tetap menjaga eksistensi muslim di Jawa Barat di setiap tingkatan, baik Gubernur, Walikota, Bupati, Camat, Desa, RW,RT bahkan Legislatif.

Menurutnya, kepemimpinan di Jabar harus diisi oleh kaum yang peduli terhadap umat, dan jangan sampai kursi-kursi tersebut di isi oleh kalangan yg membenci islam.” Maka dari itu kita berusaha menjaga semangat umat islam untuk berdimensi mensukseskan kepemimpinan di jawa barat yang menjadi bagian dalam membangun peradaban Islam,” pungkasnya.

Bagikan
Close X