MIUMI Soloraya Desak Elemen Umat Islam Tangani Kasus Pelecehan Muslimah Bercadar

MIUMI Soloraya Desak Elemen Umat Islam Tangani Kasus Pelecehan Muslimah Bercadar

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Soloraya, Ustadz Mas’ud Izzul Mujahid meminta elemen umat Islam Soloraya untuk segera mengambil tindakan terkait pelecehan muslimah bercadar yang terjadi pada Sabtu, (6/1/2108) lalu di Solo.

“Kita perlu klarifikasi, kalau ini benar kejadian seperti itu, pelaku segera ditangkap. Ikhwan harus bergerak,” katanya usai memberikan kajian di Cemani, Grogol, Sukoharjo, Kamis (11/1/2018).

Ustaz Mas’ud juga mengatakan, seorang muslimah harus mendapat perlindungan dari kaum muslimin. Menurutnya, jika kasus ini tidak segera ditangani, akan menimbulkan dampak keresahan pada muslimah lainnya dan berpotensi terjadi pelecehan di tempat lainnya.

“Tentunya ini menjadi pelajaran. Kita dari MIUMI, DSKS, MUI, NU, Muhammadiyah dan lembaga lainnya harus memberikan perlindungan kepada muslimah. Jangan sampai hal ini membuat khawatir muslimah lainnya,” papar Ustaz Mas’ud.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi dugaan tindak pidana pelecehan terhadap muslimah bercadar di wilayah Semanggi, Pasar Kliwon, Solo pada Sabtu (6/1/2018) pukul 06:06 WIB, tepatnya di selatan Apotik Klinik MTA.

UJ (28) korban pelecehan tersebut mengaku dipepet seorang yang tak dikenal usai mengantar air galon ke kios suaminya yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi kejadian, meski sempat teriak ‘orang kurang ajar’. Dan berusaha mengejar, namun pelaku berhasil melarikan diri ditengah padatnya lalu lintas waktu itu.

Bagikan
Close X