MIUMI Jatim Dukung Langkah Pemkot Surabaya Cegah Pelajar Rayakan VD

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada pemerintah Kota Surabaya atas langkahnya mengeluarkan surat edaran pelarangan perayaan Hari Valentine kepada seluruh sekolah Menengah di Surabaya.

"MIUMI wilayah Jawa Timur mendukung penuh surat edaran yang ditujukan kepada kepala SMP, SMA, SMK Negeri dan swasta di Surabaya tersebut," tegas ketua MIUMI Jatim Dr. Fauji Tijani, MA dalam pers rilisnya kepada Jurniscom siang ini, Sabtu (14/2/2015).

Menurutnya, surat tersebut dibuat dalam rangka menjaga akhlak pelajar, mengingat kegiatan Valentine's Day biasanya dimanfaatkan sebagai ajang untuk melakukan perbuatan tercela antara pemuda dan pemudi.

"Hari Valentine bukan tradisi yang berdasarkan nilai-ilai agama Islam, sehingga setiap muslim dilarang merayakannya," tegasnya.

MIUMI Jatim juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan orang tua untuk mengawasi siswa-siswi dan putra-putrinya agar tidak merayakan hari valentine.

MIUMI Jatim berharap surat edaran tersebut diikuti oleh daerah-derah lainnya di Jawa Timur. "Demi menjaga provinsi Jawa Timur menjadi daerah yang menjalankan nilai-nilai adab dan religius," pungkasnya.

Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.