Miris! Pengobatan Dipersulit, Abu Bakar Baasyir Kembali Alami Pembengkakan Kaki

Miris! Pengobatan Dipersulit, Abu Bakar Baasyir Kembali Alami Pembengkakan Kaki

BOGOR (Jurnalislam.com) – Ulama karismatik, Ustadz Abu Bakar Baasyir (ABB) yang saat ini ditahan di penjara Gunung Sindur Bogor, kembali mengalami pembengkakan di kakinya.

Jozerizal, salah seorang dokter dari tim medis Mer-C yang menangani ustaz ABB mengatakan, saat ini kondisi ulama sepuh ini sangat memprihatinkan. Ditambah, kata dia, kesulitan menemui untuk sekadar merawat kesehatan oleh pihak petugas penjara.

“Alhamdulillah tim medis Mer-C diizinkan memeriksa kesehatan beliau, Jumat 6 Oktober 2017. Sebelumnya beliau sudah kita lakukan General Check Up di RS Harapan Kita, termasuk Echokardiografi dan CT Scan Jantung, dan lainnya,” terangnya dalam akun resmi Facebooknya, Jumat (6/10/2017).

Pembengkakan kaki Ustaz Abu Bakar Baasyir

“Salah satu yg jadi masalah adalah kakinya bengkak, diduga berasal dari Vena Insuficiency, Sekarang kaki beliau bengkak lagi,” tambahnya.

Joze bersama Mer-C meminta untuk melanjutkan pemeriksaan, lebih lanjut ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebab, ditempat itu banyak ahli bedah vaskular.

Lebih dari itu, Jose mengimbau kepada pihak BNPT dan Densus 88 untuk tidak mempersulit pemeriksaan kesehatan ustaz ABB. Sebab, jika tidak, menyebabkan kematian jaringan kaki.

“Proses dipersulit, kalau terjadi kematian jaringan kaki (Nekrosis) oleh proses penyumbatan Deep Venous Thrombosis, bagaimana? Apakah BNPT dan Densus mau tanggung jawab?,” pungkasnya.

Bagikan
Close X