Me-Dan NTB Santuni Korban Kebakaran Bajo Pulau

BIMA (Jurnalislam.com) – Tim Medis dan Aksi kemanusiaan (Me-Dan) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (2/12/2015) memberikan satunan untuk korban kebakaran Dusun Bajo Tengah, Desa Bajo Pulau, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Bantuan ini adalah bentuk partisipasi dan kepedulian atas korban bencana kebakaran yang menghanguskan lebih dari puluhan rumah dan fasilitas umum di desa tersebut.

"Kami melihat korban kebakaran ini sangat perlu sekali untuk kita bantu, karena mereka sudah tidak memiliki apa-apa lagi," ujar Herman, Koordinator Me-DAN NTB kepada Jurrnalislam di lokasi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian, peralatan dapur, bahan makanan, karpet serta bantuan dana untuk pembangunan kembali masjid yang terbakar.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat disini dan para korban juga mudah-mudahan mereka bisa bersabar menghadapi semuanya," harapnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Bajo Pulau, Bambang H Ahmad. "Kami selaku masyarakat Bajo Pulau, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Me-Dan ini. Bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang ada disini," tutur Bambang.

Sebelumnya pada hari Rabu (25/11/2015) Dusun Bajo Tengah, Desa Bajo Pulau kebakaran terjadi di Desa tersebut yang mengakibatkan ratusan penduduknya kehilangan tempat tinggal. Saat ini mereka menempati tenda-tenda pengungsian yang disediakan desa setempat.

Reporter : Sirath | Editor : Ally | Jurnalislam

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X