Maraknya KDRT, LSM Bunda dan Buah Hati Gelar Pelatihan Konsultan Remaja

Maraknya KDRT, LSM Bunda dan Buah Hati Gelar Pelatihan Konsultan Remaja

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)  yang semakin meningkat dari waktu ke waktu membuat keprihatinan yang mendalam.

Upaya penyelesaian yang cenderung menghindari langkah non litigasi seringkali dilatar belakangi oleh minimnya jumlah Konsuler yang tersedia dalam permasalahan kekerasan yang melibatkan anak dan perempuan.

Hal ini mendorong ibu-ibu dan remaja yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bunda dan Buah Hati (B2H) yang berkedudukan di Semarang untuk  melaksanakan kegiatan Training Konsultan Remaja Batch 1 pada hari Ahad (2/2/2020) di Semarang.

Acara ini diikuti oleh 47 peserta dari berbagai kalangan termasuk orang tua dan kaum remaja.

Training yang dilaksanakan setengah hari tersebut menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman dalam bidang perempuan dan anak.

Narasumber pertama yaitu Rabiah Al’Adawiyah, SH, Konsuler dan Pendiri KPPA Benih dengan materi orang tua sebagai teman curhat anak.

Pembicara lainnya adalah Dini Inayati, ST, associate partner PATTIRO yang menyampaikan materi tentang ketahanan negara dan keluarga.

Akhir kegiatan training tersebut ditutup dengan ikrar bersama seluruh peserta untuk ikut berpartisipasi dalam upaya membangun Ketahanan Keluarga dengan bersedia menjadi relawan Konsuler.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X