Responsive image

Mahathir Didorong Prakarsai Dukungan Internasional Tolak Proposal Trump di Palestina

Mahathir Didorong Prakarsai Dukungan Internasional Tolak Proposal Trump di Palestina

MALAYSIA (Jurnalislam.com) – Ketua Palestinian Cultural Organization Malaysia (PCOM) Malaysia Muslim Imran mengecam rencana Donald Trump untuk memperluas Israel dan memberi kompensasi warga Palestina.

Karenanya, PCOM menyerukan kepada semua negara yang cinta kebebasan untuk berdiri di samping hak Palestina untuk memiliki negara merdeka berdaulat mereka sendiri atas semua tanah mereka.

“Ini adalah waktu yang tepat bagi seluruh komunitas internasional untuk mengakui Palestina yang merdeka secara bebas yang bertentangan dengan rencana Amerika yang tidak adil ini,” kata Ketua PCOM Muslim Imran dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Kamis (30/1/2020).

PCOM  juga meminta semua negara anggota OKI untuk memobilisasi semua upaya mereka dalam solidaritas dengan rakyat Palestina dalam menghadapi fase agresi dan pendudukan baru ini.

“Kami menyebut Malaysia di bawah kepemimpinan berani PM Tun Dr Mahathir Mohamad untuk memainkan peran utama dalam memobilisasi negara-negara Muslim dan non-Muslim dalam perjuangan panjang untuk Palestina yang berdaulat bebas ini,” kata Muslim Imran.

Ia menyebutkan bahwa sejak 1948, pendudukan Israel telah mendatangkan malapetaka di Palestina; menjarah properti, mencuri kekayaan dan sumber daya, merebut tanah, mengusir penduduk asli, membunuh orang tak berdosa, menghancurkan warisan dan menghancurkan rumah.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X