Mahasiswa: Usir Dubes Amerika di Tiap Negara Muslim!

Mahasiswa: Usir Dubes Amerika di Tiap Negara Muslim!

SOLO (Jurnalislam.com) – Ratusan Mahasiswa Soloraya yang tergabung dalam Badan Kordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Gladak, Surakarta, Rabu, (13/12/2017).

Selain mendesak mengirimkan tentara ke Palestina, mereka juga meminta para pemimpin negara-negara muslim segera mengusir Duta Besar Amerika di negaranya masing-masing.

“Kita menyeru kepada pemerintah untuk mengusir Duta Besar Amerika di Indonesia kemudian seluruh pemimpin-pemimpin muslim mengusir Kedubes Amerika dan Israel tentunya, karena tidak pantas karena Israel senantiasa membunuh saudara-saudara kita di Palestina ini tinggal di rumah kita,”kata Ketua BKLDK Soloraya Agus Setyawan kepada Jurnalislam.com Rabu,(13/12/2017).

Unjuk Rasa Berlanjut: Tarik Keputusan Atau Kami Usir Dubes AS di Indonesia

Lebih lanjut, Agus menilai, klaim sepihak Donald Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel melanggar Revolusi Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) no 252: 21 Mei 1968 atas Yerusalem.

“Sebenarnya Yahudi itu tidak mempunyai negara, dia adalah penjajah, jadi Tel Aviv saja bukan ibukotanya, apalagi Yerusalem,” pungkas Agus Setyawan.

 

Bagikan
Close X