LUIS Desak Kapolda Sulut Tangkap Pelaku Perusakan Mushola di Minahasa Utara

LUIS Desak Kapolda Sulut Tangkap Pelaku Perusakan Mushola di Minahasa Utara

SOLO (Jurnalislam.com) – Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) ikut mengecam tindakan perusakan sebuah mushola yang dilakukan sekelompok orang di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Rabu (29/1/2020) malam.

Humas LUIS Endro Sudarsono mendesak Kapolda Sulut Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto untuk segera menangkap pelaku dan dalang  di balik perusakan tersebut.

“Untuk itu Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) meminta Kapolda Sulawesi Utara untuk segera menangkap semua pelaku yang terlibat dalam pengrusakan mushola secara bersama sama tersebut,” katanya kepada Jurnalislam.com Kamis (30/1/2020).

“Tidak dibenarkan melakukan pengrusakan terhadap tempat ibadah agama apapun di Indonesia,” imbuhnya.

LUIS juga menghimbau kepada umat Islam untuk tetap tenang dan tidak terpancing dalam menyikapi kasus tersebut, ia meminta untuk mempercayakan penyelesaian permasalahan tersebut pada pihak aparat yang berwenang.

“LUIS juga menghimbau umat Islam tetap dewasa dan tidak emosi dalam menyikapi pengrusakan mushola, dan tetap menyerahkan proses hukum kepada aparat kepolisian,” pungkas Endro.

Sebelumnya beredar viral video berdurasi 40 detik di media sosial, dalam video tersebut nampak beberapa orang merusak sejumlah tembok dan bagian lainnya di dalam mushola yang berada di Perum Agape, Minahasa Utara.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X