Ledakan Gereja, Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Dewan Dakwah Jawa Timur meminta kepada umat agar tidak terprovokasi atas ledakan di tiga gereja di Surabaya, Ahad (13/5/2018).

“Kami berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan aksi dan trik murahan, kasar dan tak beradab karena pada dasarnya bangsa kita adalah bangsa beradab yang terus membangun dan meningkatkan kualitas peradaban,” kata Ketua Dewan Dakwah Jatim Sudarno Hadi dalam rilis yang diterima Jurnalislam.com, siang ini.

Dawan Dakwah, kata Sudarno menyerukan kepada segenap komponen bangsa untuk terus berkoordinasi, baik antar umat Islam dengan Umat Islam , serta dengan umat beragama lain untuk menjaga kerukunan dan keutuhan Bangsa dan NKRI.

“Jangan mudah diadudomba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dan mereka yang tidak rela melihat Indonesia damai,” tambahnya.

Ia pun meminta aparat terkait untuk mengusut tuntas kasus ini. “Usut sampai ke akar-akarnya, baik pelaku maupun aktor intelektualnya, dengan tidak memperlambat upaya pengungkapannya,” pungkasnya.