Lebih dari 100 Anak-anak Terperangkap dalam Bangunan di Aleppo

Lebih dari 100 Anak-anak Terperangkap dalam Bangunan di Aleppo

JENEWA (Jurnalislam.com) – Lebih dari 100 anak-anak terjebak dalam gedung yang berada di bawah serangan berat di Aleppo timur, Dana Anak-anak PBB (the United Nations Children’s Fund-UNICEF) hari Selasa (13/12/2016) memperingatkan, lansir Anadolu Agency.

“Saat pertempuran terus meningkat di Aleppo hari ini, ribuan anak-anak menderita dalam diam, dan mendapat serangan brutal dan dunia hanya menyaksikan. Sudah saatnya bagi dunia berdiri untuk anak-anak Aleppo dan mengakhiri mimpi buruk hidup mereka,” kata UNICEF dalam sebuah pernyataan.

“Menurut laporan yang mengkhawatirkan dari dokter di kota, banyak anak-anak, mungkin lebih dari 100, tanpa pendamping atau terpisah dari keluarga mereka, yang terjebak di sebuah gedung, di bawah serangan berat di Aleppo timur,” kata UNICEF.

UNICEF mengatakan kepada Anadolu Agency di email: “Kami tidak dapat mengkonfirmasi lokasi karena kita tidak ingin mengekspos anak-anak tersebut dalam situasi yang lebih berbahaya.”

UNICEF mendesak semua pihak untuk melakukan evakuasi yang aman dan segera bagi semua anak, dan menambahkan: “UNICEF sangat prihatin dengan laporan yang belum diverifikasi tentang pembunuhan ekstra yudisial warga sipil termasuk anak-anak dan mengingatkan semua pihak akan tanggung jawab mereka di bawah hukum internasional.”

Menurut PBB, rezim Suriah dan sekutunya memasuki rumah dan menembak puluhan warga sipil hingga tewas dalam serangan di Aleppo timur, Senin.

UNICEF menyerukan “semua pihak yang bertempur untuk segera melakukan gencatan senjata di Aleppo dan memungkinkan organisasi kemanusiaan untuk memberikan bantuan mendesak bagi keluarga dan anak-anak yang membutuhkan di mana pun mereka berada, dan tanpa syarat.”

Selama 27 hari terakhir, diperkirakan 990 warga sipil telah tewas di Aleppo timur dalam serangan oleh rezim Suriah dan sekutu milisi, menurut laporan setempat berdasarkan sumber dari kota.

Bagikan
Close X