Larangan Adzan di Palestina akan Merusak Perdamaian Dunia

Larangan Adzan di Palestina akan Merusak Perdamaian Dunia

KOCAELI (Jurnalislam.com) – Pembatasan yang diusulkan kembali oleh pemerintah zionis terhadap panggilan bagi Muslim untuk sholat, atau Adzan, akan merusak perdamaian dunia, Wakil Perdana Menteri Turki, Numan Kurtulmus, mengatakan kepada Anadolu Agency, Rabu (15/02/2017)..

Sebuah RUU untuk membatasi bangunan keagamaan mengumandangkan panggilan melalui pengeras suara akan dibahas di parlemen Israel.

“Timur Tengah adalah gembok perdamaian dunia dan Palestina adalah kuncinya,” kata Kurtulmus kepada wartawan di kota barat Turki Kocaeli.

Dia menambahkan: “Ini akan menjadi keputusan yang sangat salah. RUU tersebut tidak boleh disetujui. Saya berharap parlemen Israel akan mengakhiri kecerobohan ini dan RUU tidak disetujui parlemen.”

Muslim melihat RUU tersebut ditujukan khusus untuk masjid, meskipun mereka akan diberlakukan untuk semua pusat-pusat keagamaan antara pukul 11:00 hingga 19:00

“RUU ini juga menentang kebebasan beragama,” kata Kurtulmus, menambahkan bahwa RUU itu akan menjadi “penghinaan terhadap sejarah Yerusalem” sebagai pusat agama Islam, Kristen dan Yahudi.

Draf awal RUU itu ditentang oposisi dari anggota parlemen Yahudi ultra-ortodoks yang prihatin bahwa RUU tersebut mungkin akan mempengaruhi praktik agama Yahudi sendiri.

Bagikan
Close X