Kuasa Hukum Tak Hadir, PN Klaten Tunda Sidang Kasus Penistaan Agama

Kuasa Hukum Tak Hadir, PN Klaten Tunda Sidang Kasus Penistaan Agama

KLATEN (Jurnalislam.com) – Persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Rozaq Ismail Sudarmadji kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Klaten, Jalan Solo-Jogja km.2, Kamis (14/9/2017). Sidang ketiga ini mengagendakan pemeriksaan terdakwa. Namun karena Kuasa Hukum terdakwa tidak hadir, sidang ditunda.

“Kalau tidak ada kabar, maka sidang akan kita lanjutkan tanpa dihadiri penasehat terdakwa, saya beri kesempatan sampai hari Senin, sampaikan pada penasehat hukum saudara,” kata Ketua Majelis Hakim, Bunga Maya Saputri kepada Aji.

Aji Bertaubat, Pelapor: Proses Hukum Harus Tetap Dilanjutkan Sebagai Pembelajaran

Namun, jika Aji kembali tidak bisa menghadirkan penasehat hukumnya, maka sidang akan dilanjutkan tanpa didampingi penasehat hukum.

“Karena dia punya hak didampingi dan dibantu kuasa hukum, kalau kita periksa tanpa didampingi kuasa hukum dia nanti tidak bisa menyusun pembelaan, kita sudah beri kesempatan dua kali, kalau senin kembali tidak hadir kita periksa tanpa didampingi penasehat hukum,” imbuhnya.

Dalam sidang tersebut, tampak hadir 2 orang saksi dari terdakwa yaitu, Bambang Sudarmaji ayah Aji dan Ngadimin guru ngaji Aji di Wonosobo. Sidang akan kembali digelar pada Senin (18/9/2017).

Bagikan
Close X