Konjen AS Didemo Malah Melarikan Diri, GUIB : Padahal Katanya Punya Kapten Amerika

Konjen AS Didemo Malah Melarikan Diri, GUIB : Padahal Katanya Punya Kapten Amerika

SURABAYA (Jurnalislam.com) –Ribuan massa dari Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur sempat menggelar Aksi Bela Palestina Jumat pekan lalu di depan Gedung Konjen AS di Surabaya, namun Konsul AS dikabarkan melarikan diri sehingga gedung sudah kosong hanya tinggal staf saja.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen GUIB Jatim M Yunus mengatakan bahwa sikap pihak Amerika tidaklah gentle. Padahal, dalam film-film, selalu ditunjukkan heroisme dari Amerika seperti adanya Kapten Amerika.

“Mereka punya kapten Amerika, tapi sikapnya seperti banci yang tidak gentle dan mempertanggungjawabkan kepada umat Islam atas pernyataan presidennya”kata M Yunus kepada awak media yang hadir beberapa waktu lalu.

Padahal, kata Yunus, panitia sudah memberitahu pihak Konsulat bahwa akan ada ormas Islam yang siap berdialog.

“Mereka sudah pergi, dan katanya cuti akhir bulan Desember, padahal sekarang masih tanggal 15” tambahnya.

Seperti diketahui, Jumat (15/12/2017) sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur mengepung gedung konsulat jendral Amerika Serikat yang berada di kawasan Citraland Surabaya, memprotes arogansi Amerika lewat keputusan presidennya yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

 

Bagikan
Close X