Komnas HAM Akan Segera Umumkan Hasil Penyelidikan Pembunuhan Laskar FPI

Komnas HAM Akan Segera Umumkan Hasil Penyelidikan Pembunuhan Laskar FPI

JAKARTA(Jurnalislam.com)- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan mengumumkan kronologis bentrokan lascar FPI dan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM50. Dalam bentrokan yang terjadi Senin dinihari, 7 Desember 2020 itu enam laskar FPI tewas ditembak.

 

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan bahwa Komnas HAM akan mendasarkan kronologis peristiwa itu dari hasil pengecekan kamera pengawas (CCTV) Jasa Marga, serta hasil uji balistik dan uji forensik.

 

“Ya, pasti, Insyaallah, pekan ini. Paling lambat, awal pekan depan,” kata Taufan melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Senin, 4 Januari 2021.

 

Taufan mengatakan bahwa Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM juga sudah mengetahui detail kejadian tersebut dari pengecekan kamera pengawas. Tim Komnas HAM juga sudah melakukan uji rekonstruksi pada hari ini.

 

Pada 28 Desember 2020, anggota Komnas HAM Beka Ulung Hapsara sempat menyatakan bahwa rekaman CCTV Jasa Marga masih ‘kasar’ dan memerlukan analisis lebih mendalam.

 

Sumber: tempo.co

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X